Cara Mengubah Jumlah Email Yang Ditampilkan Di Inbox Gmail

Secara default, halaman inbox Gmail hanya menampilkan email sebanyak 50. Namun, Anda masih dapat mengubah disesuaikan dengan keperluan Anda. Anda dapat menambah atau mengurangi jumlah email yang ditampilkan di halaman inbox Gmail melalui pengaturan opsi jumlah yang telah disediakan. Untuk saat ini, Anda belum dapat menentukan sendiri jumlah sesuai dengan keinginan. Anda cukup memilih melalui opsi jumlah yang disediakan.

Meskipun terbatas pada jumlah tertentu, Anda dapat menentukan jumlah yang paling mendekati keinginan Anda. Jika Anda tidak memiliki terlalu banyak email masuk, Anda dapat menentukan salah satu opsi jumlah yaitu 10, 15, 20 atau 25 email. Jika Anda memiliki banyak email masuk, Anda dapat memilih jumlah yang tertinggi yaitu 100 email.

Baca artikel:

Menampilkan sedikit jumlah email di inbox Gmail akan memberi kemudahan ketika Anda memeriksa setiap email. Jumlah tampilan email yang lebih sedikit juga akan mempercepat proses memuat inbox Gmail. Berikut ini adalah cara untuk mengubah jumlah email yang ditampilkan di inbox Gmail:

Buka akun Gmail Anda. Di sebelah kanan atas, klik tombol Setting dengan ikon gear (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Mengubah jumlah pesan email yang ditampilkan di inbox Gmail

Di laman Settings yang muncul, pastikan Anda berada di tab General (1), di bagian Masimum page size, klik kotak daftar tarik turun (dropdown box) belabel Show conversatios per page dan kemudian pilih jumlah pesan email yang ditampilkan di inbox Gmail, misalnya 10 (2).

Mengubah jumlah pesan email yang ditampilkan di inbox Gmail

Di bagian laman paling bawah, klik tombol Save Changes untuk menyimpan perubahan yang telah dilakukan.

Mengubah jumlah pesan email yang ditampilkan di inbox Gmail

Sekarang Anda dapat kembali ke inbox Gmail dan perhatikan jumlah email yang ditampilkan di inbox Gmail telah berubah.

Mengubah jumlah pesan email yang ditampilkan di inbox Gmail
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It