Cara cepat medapatkan email terlama (oldest email) Gmail

Cara Mendapatkan Email terlama (Oldest Email) Di Gmail Dengan Cepat

Bila telah memiliki akun email, Anda sudah dapat menerima email dari siapa saja. Anda akan mendapatkan email yang ditujukan pada Anda. Jika Anda menggunakan email untuk mendaftar, membuat akun, belanja online dan sebagainya, Anda akan menerima email balasan. Dari waktu ke waktu, jumlah email yang masuk semakin banyak, bisa ratusan atau ribuan. Bila email masuk tidak dipantau rutin, Anda akan sulit mengelolanya di kemudian hari.

Pernahkan Anda ingin membuka email terlama (oldest email) di Gmail? Secara default, Gmail akan menampilkan daftar 50 email terbaru yang masuk ke email Anda. Anda dapat menggunakan tombol Older untuk menampilkan daftar 50 email sebelumnya sampai mencapai email terlama. Bila Anda memiliki ratusan atau ribuan email, Anda perlu untuk mengklik berkali-kali tombol Older sampai dicapai email terlama.

Baca artikel:

Menggunakan tombol Older untuk mencapai email terlama bukan cara yang praktis dan cepat ketika Anda memiliki begitu banyak seka i email. Sebenarnya Gmail memiliki cara cepat untuk bisa mencapai email terbaru (newest email) atau email terlama (oldest email). Anda dapat menggunakan tombol Newest untuk mecapai email terbaru atau tombol Oldest untuk mencapai email terlama dengan cepat.

Secara default, Gmail menyembunyikan tombol Newest dan Oldest. Namun, bila memang diperlukan, Anda dapat menampilkan dan menggunakannya. Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan email terlama (oldest email) di Gmail dengan cepat:

Buka akun Gmail Anda. Di bagian atas sebelah kanan, Anda dapat melihat tombol Newer dan Older, serta angka yang menunjukkan total email Anda saat ini dan juga daftar email keberapa yang sedang Anda lihat saat ini. Tombol Older digunakan untuk menampilkan daftar 50 email sebelumnya dan begitu seterusnya. Menemukan email terlama (oldest email) di Gmail dengan Cepat

Untuk menampilkan tombol Newest dan Oldest, arahkan pointer mouse ke angka di atas. Ketika pointer mouse berada di angka tersebut, tombol Newest dan Oldest ditampilkan. Ketika pointer mouse menjauhi angka, tombol Newest dan Oldest akan hilang. Klik tombol Oldest untuk mencapai daftar email terlama Anda. Menemukan email terlama (oldest email) di Gmail dengan Cepat

Gmail akan menampilkan daftar email terakhir. Email paling bawah dari daftar email terakhir adalah email terlama (oldest email) Anda.

Menemukan email terlama (oldest email) di Gmail dengan Cepat
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It