Cara membuat iklan tautan AdSense menjadi banyak

Umumnya, Blogger akan memonetisasi blog yang mereka miliki dengan iklan untuk mendapatkan penghasilan. Sebagian penghasilan yang diperoleh digunakan kembali untuk biaya pengelolaan blog. Salah satu program periklanan PPC yang banyak diminati adalah program periklanan Google AdSense. Anda perlu mendaftar untuk bisa menjadi publisher AdSense. Bila diterima, Anda dapat menampilkan iklan AdSense di blog yang Anda miliki.

Google AdSense sendiri memiliki beberapa format, ukuran dan tipe iklan AdSense yang bisa dipilih untuk dipasang di blog. Salah satu iklan AdSense yang banyak dijumpai di hampir semua blog adalah iklan tautan AdSense (AdSense link ad units). Iklan tautan AdSense ini apabila diklik akan mengarahkan visitor blog ke landing page berisi iklan-iklan yang relevan dengan tautan teks yang diklik.

Baca artikel:

Secara standar, iklan tautan AdSense akan menampilkan dua baris tautan teks di komputer dekstop atau tablet dan empat baris tautan teks di smartphone pada posisi portrait (berdiri), sedangkan untuk jumlah kolom tautan teks dari iklan tautan AdSense bisa bervariasi tergantung dari lebar ruang iklan yang ditempati, bisa satu, dua atau tiga kolom.

Namun bila diperhatikan, ada banyak sekali blog yang menampilkan iklan tautan AdSense dengan banyak jumlah baris tautan teks, umumnya lima baris. Hal ini dimungkinkan bila Anda mempunyai iklan tautan AdSense format responsif dan kemudian merubah sedikit kodenya. Merubah kode iklan AdSense biasanya hanya dilakukan bila kode iklan responsif tidak memenuhi kebutuhan.

Ada beberapa cara berbeda yang bisa digunakan untuk merubah kode iklan tautan AdSense responsif agar dapat menampilkan lima baris tautan teks. Cara yang dijelaskan di artikel kali ini dianggap paling mudah dan praktis. Cara ini pula yang dipakai untuk menampilkan iklan tautan AdSense terdiri dari lima baris tautan teks dan dipasang di blog penulis yang dibuat menggunakan CMS Joomla.

Baca artikel Kelebihan Unit Iklan Tautan AdSense Yang Perlu Diketahui

Anda dapat mulai dengan membuat iklan tautan AdSense responsif dahulu. Masuk ke akun Google AdSense, klik My ads, pilih Ad units, kemudian klik tombol New ad unit dan dari tipe iklan yang ingin dibuat, pilih Text & diplay ads. Beri nama iklan yang sedang dibuat, di bagian Ad size, pilih Link ads, kemudian pilih Responsive Links dan terakhir klik tombol Save and get code.

Cara membuat iklan tautan AdSense menjadi banyak

Salin kode iklan tautan AdSense yang baru dibuat dan kemudian simpan sementara di plain text editor seperti Notepad untuk kemudahan dilakukan perubahan kode sebelum dipasang di blog. Untuk menampilkan lima baris tautan teks, tambahkan kode ;height:241px di bagian style dari kode iklan tautan AdSense. Anda dapat merubah nilai ini untuk mendapatkan jumlah baris tautan teks berbeda. Simpan kode iklan tersebut dan pasang di blog.

Cara membuat iklan tautan AdSense menjadi banyak

Tampilan kode iklan tautan AdSense dengan satu kolom dan lima baris tautan teks. Di sini, ruang iklan tautan AdSense hanya cukup untuk menampilkan satu kolom saja.

Cara membuat iklan tautan AdSense menjadi banyak

Tampilan kode iklan tautan AdSense dengan dua kolom dan lima baris tautan teks. Di sini, ruang iklan tautan AdSense lebih lebar sehingga dapat menampilkan dua kolom.

Cara membuat iklan tautan AdSense menjadi banyak

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It