Mengubah Jenis Huruf (Font) Default Di Gmail

Gmail adalah salah satu layanan email gratis dari Google yang banyak digunakan saat ini selain layanan email gratis lain seperti Yahoo (Yahoo! Mail) dan Microsoft (Outlook.com). Seperti aplikasi web pada umumnya, Gmail juga memiliki banyak fitur yang dapat digunakan untuk mengubah pengaturan untuk disesuaikan dengan selera Anda sehingga menjadi lebih menarik dan berbeda dari sebelumnya.

Salah satu tampilan default Gmail yang dapat diatur ulang adalah jenis huruf (font) yang digunakan ketika membuat pesan Gmail. Banyak pengguna Gmail tidak menyadari fitur ini. Walaupun ketika membuat pesan Gmail sudah terdapat opsi atau pilihan untuk mengubah huruf, perubahan tersebut hanya berlaku saat pesan Gmail tersebut dibuat. Jenis font akan kembali ke default ketika Anda membuat pesan Gmail baru.

Secara default, Gmail menggunakan jenis huruf Sans Serif. Apabila diinginkan, Anda masih dapat mengubah jenis huruf default ini dengan salah satu huruf dari daftar jenis huruf yang disediakan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengubah jenis huruf default Gmail:

Masuk terlebih dahulu ke akun Gmail Anda, klik ikon gear kecil (small gear) yang berada di sudut kanan atas untuk menampilkan daftar menu dan kemudian pilih menu Settings untuk menampilkan halaman Settings.

Mengubah jenis huruf (font) standar di Gmail

Pastikan Anda berada di bagian Default text style, klik tombol font (huruf) untuk menampilkan daftar huruf yang disediakan dan kemudian pilih jenis huruf yang akan digunakan.

Mengubah jenis huruf (font) standar di Gmail

Akhiri dan simpan perubahan dengan mengklik tombol Save Changes yang terletak di bagian bawah halaman Settings.

Mengubah jenis huruf (font) standar di Gmail
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It