Membuka email Gmail di jendela baru browser
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

GMail adalah layanan email gratis dari Google dan mempunyai pengguna terbesar. Brand terkenal raksasa internet Google menjadikan GMail sebagai layanan email terpercaya. Sebagaimana layanan email lain, GMail mempunyai antarmuka (user interface) yang juga sederhana namun kaya fitur yang dapat dimanfaatkan untuk kemudahan penggunaanya.

Ketika Anda membuka email GMail, email akan dibuka di jendela atau tab browser yang sama. Ketika Anda berkeinginan untuk membuka beberapa email sekaligus, email pertama akan ditutup dan diganti dengan email berikutnya yang dibuka. Cara ini mengharuskan Anda untuk menyelesaikan terlebih dahulu dengan email pertama dan baru kemudian membuka email kedua dan seterusnya.

Baca artikel:

Bagaima bila ada dua atau lebih email yang saling terkait dan Anda ingin email-email tersebut dibuka bersama-sama? GMail memiliki fitur untuk membuka setiap email di jendela baru browser. Dengan fitur ini, Anda dapat membuka masing-masing email di jendela terpisah. Anda dapat memberikan perhatian ke beberapa email terkait sekaligus hanya dengan mengaktifkan jendela masing-masing email yang terbuka.

Baca artikel Merubah Ukuran Standar Kotak Pesan GMail Menjadi Tampil Penuh (Full Screen)

Masuk ke akun GMail Anda dan selanjutnya pilih atau klik email yang akan dibuka di jendela baru browser. Di sudut kanan atas dari email yang terbuka, klik tombol In new window. Anda dapat mengulangi langkah ini untuk membuka email lainnya di jendela baru browser.

Membuka email GMail di jendela baru browser

Email langsung dibuka di jendela baru browser. Tidak seperti email yang dibuka di jendela atau tab Gmail, erea jendela baru ini lebih bersih sehingga Anda bisa lebih fokus pada isi email. Anda hanya menjumpai beberapa tombol di bagian atas untuk fungsi tertentu yang mungkin kemudian.

Membuka email GMail di jendela baru browser

Untuk berpindah antar jendela email yang terbuka, Anda dapat menggunakan thumbnail yang ada dibagian bawah dengan cara mengklik ikon browser yang digunakan.

Membuka email GMail di jendela baru browser

Cara yang lebih mudah lagi untuk membuka email GMail di jendela baru browser adalah dengan menggunakan pintasan keyboard. Untuk melakukan, tekan dan tahan tombol keyboard Shift dan kemudian klik email yang ingin dibuka di jendela baru browser.