Mengubah Tampilan Tema Latar (Theme Background) Akun Gmail

Tim pengembang Gmail terus melakukan penyempurnaan dengan menambah fitur-fitur baru untuk membuat Gmail lebih baik, menarik dan mudah digunakan. Salah satunya adalah Anda dapat mengubah tampilan tema latar sesuai yang keinginan dengan cara memilih tema latar lain yang disediakan. Dengan mengubah tema latar default, tampilan Gmail Anda akan berbeda dan menjadi lebih personal untuk Anda.

Mungkin saja, Anda sudah merasa bahwa tema latar default Gmail sudah baik dan nyaman dengan warna abu-abu lembut, namun mengganti tema latar default Gmail dapat memberi pengalaman dengan antar muka (interface) Gmail berbeda. Sebagian besar pengguna Gmail mungkin tidak menyadari bahwa mereka sebenarnya diberi pilihan atau opsi tema latar lainnya.

Anda dapat mengubah tampilan Gmail dengan menggunakan pilihan tema latar lain yang telah disediakan. Ini salah satu yang menjadikan Gmail sebagai layanan email gratis menarik dan menyenangkan meskipun juga ada banyak faktor lainnya. Apabila Anda ingin mengganti tampilan Gmail dengan tema latar lainnya, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat diikuti:

Masuk terlebih dahulu ke akun Gmail Anda, klik ikon gear kecil (small gear) yang berada di sudut kanan atas untuk menampilkan daftar menu dan kemudian pilih menu Themes untuk membuka halaman Settings di tab Themes.

Mengubah tampilan tema latar di akun Gmail

Anda dapat melihat berbagai tema latar (theme background) yang dikelompokkan ke dalam kategori tertentu. Pilih salah satu tema latar yang Anda sukai dan kemudian klik tema latar tersebut. Anda perlu menunggu beberapa saat untuk memberlakukan tema latar yang dipilih.

Mengubah tampilan tema latar di akun Gmail

Sekarang, Anda dapat melihat kembali tema latar Gmail yang telah berubah sesuai dengan pilihan Anda.

Mengubah tampilan tema latar di akun Gmail
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It