Memblokir (Block) Pengirim Email Melalui Email Address Atau Domain Di Yahoo! Mail

Setiap orang tentu tidak mengharapkan mendapat email yang tidak dikehendaki secara terus menerus dari alamat email (email address) atau domain tertentu. Secara rutin, Anda harus memantau pesan email yang berdatangan ini dan kemudian menghapusnya. Bila Anda abaikan dan tentap membiarkan, email akan terus memenuhi inbox dan pada akhirnya Anda akan kesulitan mengelola dan menghapusnya.

Menghapus pesan email yang begitu banyak secara manual adalah cara yang membosankan dan perlu waktu. Sebenarnya, setiap layanan email seperti Yahoo! Mail memiliki fitur untuk memblokir (block) email melalui alamat email atau domain. Yahoo! Mail dapat memblokir email agar tidak sampai di inbox dan menghapusnya otomatis.

Pengirim email tidak akan mengetahui bahwa email mereka diblokir. Ini akan memberikan keleluasaan pada Anda untuk memblokir email-email tertentu yang diinginkan. Di Yahoo! Mail, Anda dapat memblokir 1000 alamat email atau domain, merupakan jumlah yang tidak sedikit. Ada perbedaan terkait dampak email yang terblokir ketika Anda memblokir alamat email atau domain.

Jika Anda membokir melalui alamat email, hanya pesan email dari alamat email tersebut yang diblokir. Jika Anda memblokir melalui domain, Anda memblokir semua alamat email yang menggunakan nama domain tersebut, termasuk email yang berasal dari subdomain. Berikut ini adalah cara untuk memblokir pengirim email melalui email address atau domain di Yahoo! Mail:

Jalankan Yahoo! Mail Anda, di sudut kanan atas, klik tombol Help yang diwakili oleh ikon gear (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Memblokir (block) pengirim email melalui email address atau domain di Yahoo! Mail

Di kotak dialog Setting yang terbuka, pastikan Anda berada di tab Blocked Addresses, masukkan alamat email atau domain yang ingin di blokir di kotak teks (text box) berlabel Add an address (2) dan kemudian klik tombol Block. Apabila masih ada alamat email atau domain yang dingin diblokir, Anda dapat mengulangi kembali langkah-langkah ini. Apabila sudah tidak ada lagi alamat email atau domain yang ingin diblokir, klik tombol Save (4).

Memblokir (block) pengirim email melalui email address atau domain di Yahoo! Mail
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It