Menambahkan Atau Mengubah gambar Atau Foto Profil Akun Yahoo

Ketika membuat akun Yahoo untuk pertama kali, Anda akan diminta untuk mengisi form sederhana. Minimal data yang Anda isikan dianggap cukup untuk mendapatkan akun Yahoo baru. Selebihnya, Anda dapat melengkapi data lainnya kemudian, termasuk mengunggah (upload) gambar atau foto sebagai gambar profil akun Yahoo. Ini adalah fleksibilitas yang diberikan Yahoo yang tidak menuntut Anda melengkapi semua data.

Ketika Anda belum mengunggah gambar atau foto profil akun Yahoo, gambar profil akun Yahoo akan menggunakan huruf kapital dari inisial awal nama depan Anda. Berbeda dengan Yahoo! Mail, Yahoo! Mail akan menggunakan gambar berwarna putih dengan latar hitam sebagai gambar profil. Untuk mengunggah gambar profil akun yahoo tidak sulit. Anda bisa mengunggah dengan beberapa cara, misalnya melalui akun Yahoo atau melalui Yahoo! Mail.

Jika Anda mengedit foto terlebih dahulu dengan aplikasi seperti Adobe Photoshop, pastikan Anda tidak mengunggah row format untuk gambar profil Yahoo. Yahoo menerima format gambar JPG, PNG, BMP dan GIF. Jika Anda mengunggah animasi GIF, hanya frame pertama yang akan digunakan. Jika Anda ingin efek transparan, gunakan PNG-24 dengan efek transparan. Yahoo memiliki batasan ukuran file, namun akan menerima upload gambar dengan ukuran rasional.

Berikut ini adalah cara untuk menambahkan atau mengubah gambar profil untuk akun Yahoo Anda:

Jika Anda sudah masuk ke akun Yahoo, di bagian atas sebelah kanan, klik Yahoo nickname Anda dengan ikon berupa huruf kapital dari inisial awal nama depan Anda dan kemudian klik link (tautan) Account Info.

Menambahkan Atau Mengubah gambar profil akun Yahoo

Jika Anda sudah masuk ke Yahoo! Mail, klik Yahoo nickname Anda dan kemudian klik link (tautan) Account Info.

Menambahkan Atau Mengubah gambar profil akun Yahoo

Di laman Yahoo yang muncul, pastikan Anda berada di tab Personal info (1) dan kemudian klik ikon kamera untuk mengambil gambar profil (2).

Menambahkan Atau Mengubah gambar profil akun Yahoo

Dari kotak dialog Open yang muncul, arah ke folder tempat foto disimpan, klik salah satu foto (1) dan kemudian klik tombol Open (2).

Menambahkan Atau Mengubah gambar profil akun Yahoo

Foto yang Anda pilih akan diunggah untuk pengaturan. Sesuaikan bagian foto mana yang akan diambil sebagai gambar profil akun Yahoo dan kemudian klik tombol Crop and save. Gambar profil Anda akan ditampilkan saat itu juga.

Menambahkan Atau Mengubah gambar profil akun Yahoo
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It