SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

Menurut Anda jejaring sosial apa yang memiliki kekuatan lebih baik dalam menghubungkan Anda dengan teman di dunia maya? Jika jawaban Anda adalah Facebook, Anda tidak salah. Meskipun ada banyak jejaring sosial lain memiliki tujuan dan fungsi sama, Facebook masih menjadi yang terbaik. Jejaring sosial facebook memiliki pengguna terbesar, menghubungkan banyak orang di seluruh dunia. Ini tentunya bukan tanpa alasan ketika Facebook menjadi pesohor diantara jejaring sosial lainnya.

Fungsi utama dari Facebook adalah menghubungkan Anda dengan semua teman Facebook Anda. Facebook secara otomatis memberi sinyal kepada Anda ketika teman Facebook mengutip nama Anda. Anda mendapatkan notifikasi ketika teman facebook men-tag Anda. Anda mendapatkan notifikasi ketika teman Facebook memposting di Facebook wall Anda. Anda mendapatkan notifikasi ketika teman Facebook menyebut Anda di komentarnya. Ini menjadi menyenangkan ketika Anda mengetahui ini semua.

Baca artikel terkait: Cara Melakukan Tag Teman, Facebook Page Dan Group Di Status Atau Postingan

Namun, bagaimana seandainya teman dekat (close friend) Facebook tidak men-tag Anda sedangkan Anda berharap menjadi yang pertama mengetahui hal-hal apapun terkait dirinya? Misalnya, ketika teman dekat Facebook memiliki masalah dan Anda ingin menunjukkan perhatian melalui postingan di Facebook. Untuk hal ini, Anda perlu merubah pengaturan agar mendapatkan notifikasi kapanpun teman dekat tersebut memposting sesuatu, tidak hanya ketika Anda di-tag.

Artikel menarik lainnya:

Facebook memiliki fitur untuk mendapatkan notifikasi ketika teman dekat Facebook memposting sesuatu meskipun tidak men-tag Anda. Ada dua cara yaitu melalui Facebook Close Friends activity dan melalui pengaktifan notifikasi untuk masing-masing teman. Dari dua cara tersebut, cara melalui Close Friends activity mungkin lebih dipilih. Hal ini karena kedekatan dan ikatan. Anda tentu lebih menginginkan kabar apapun dari close friends dibandingkan dengan "ordinary friends". Ingin tahu caranya? Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Jalankan browser dan buka Facebook Anda. Klik tombol anak panah ke bawah yang berada di samping kanan tombol Quick Help (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Cara mendapatkan notifikasi kapanpun teman Facebook anda memposting sesuatu

Di laman settings untuk Facebook, klik tautan (link) Notifications yang ada di area sebelah kiri.

Cara mendapatkan notifikasi kapanpun teman Facebook anda memposting sesuatu

Di area sebelah kanan, Notifications Settings, klik tombol Edit yang segaris dengan On Facebook.

Cara mendapatkan notifikasi kapanpun teman Facebook anda memposting sesuatu

Masih di Notifications Settings - On Facebook, cari Close Friends actifity. Anda perhatikan opsi yang telah terseleksi. Secara standar, Facebook menggunakan opsi On Facebook and Email. Bila opsi pada facebook Anda berbeda, misalnya Off, ini yang menyebabkan Anda tidak mendapatkan notifikasi. Mungkin Anda pernah merubahnya dan tidak mengembalikan lagi ke ospi standar. Untuk mendapatkan notifikasi dari teman dekat Facebook lagi, pilih salah satu, On Facebook and Email atau On Facebook.

Cara mendapatkan notifikasi kapanpun teman Facebook anda memposting sesuatu