Cara Melakukan Tag Teman, Facebook Page Dan Group Di Status Atau Postingan

Facebook adalah media sosial yang dimiliki Mark Zuckerberg. Di antara beberapa media sosial populer yang ada, Facebook memiliki jumlah pengguna terbanyak sampai saat ini. Dengan Facebook, Anda dapat terkoneksi dan berbagi apapun dengan teman atau keluarga. Facebook dilengkapi banyak fitur yang terkait dengan bagaimana terkoneksi dan berbagi, salah satunnya adalah tagging, melakukan tag teman, keluarga, Facebook page atau Facebook group.

Sebagai pengguna Facebook, Anda mungkin cukup sering melakukan update status untuk menggambarkan keadaan pikiran atau perasaan saat itu atau hanya ingin sekedar berbagi foto, video atau hal menarik lainnya. Melakukan tag di status atau postingan Anda berarti mengidentifikasi atau menunjuk teman, keluarga, Facebook page atau group. Facebook tag adalah fitur yang sudah lama ada dan melakukan tag di Facebook tidak sulit.

Baca artikel Perbedaan Antara Profil, Halaman Dan Grup Pada Facebook

Untuk melakukan tag teman, keluarga, Facebook page atau group di status update atau postingan, Anda cukup memasukkan simbol "@" dan mengetik nama teman, keluarga, Facebook page atau group yang ingin diidentifikasi atau ditunjuk. Menu drop-down muncul dan Anda dapat memilih dari daftar teman, keluarga, Facebook page atau group. Simbol "@" bersifat membantu dan tidak ditampilkan di status update atau postingan yang sudah dipublikasi.

Teman, keluarga, Facebook page atau group akan menerima pemberitahuan terkait tag ini. Mereka juga memiliki opsi untuk menghapus tag yang diterima dari status update atau postingan. Banyak pengguna Facebook menganggap fitur tag sebagai cara yang memberi keleluasaan untuk dapat terkoneksi ke lebih banyak orang lebih mudah.

1. Melakukan tag teman atau keluarga.

Untuk melakukan tag teman atau keluarga di status update atau postingan, memasukkan simbol "@" dan kemudian ketik nama teman atau keluarga. Dari menu drop-down yang muncul, pilih nama teman atau keluarga yang ditunjuk.

Melakukan Tag Teman, Facebook page dan group di status update atau postingan

2. Melakukan tag Facebook page.

Untuk melakukan tag Facebook page di status update atau postingan, memasukkan simbol "@" dan kemudian ketik nama Facebook page. Dari menu drop-down yang muncul, pilih Facebook page yang ditunjuk.

Melakukan Tag Teman, Facebook page dan group di status update atau postingan

3. Melakukan tag Facebook group.

Untuk melakukan tag Facebook group di status update atau postingan, memasukkan simbol "@" dan kemudian ketik nama teman atau keluarga. Dari menu drop-down yang muncul, pilih Facebook group yang ditunjuk.

Melakukan Tag Teman, Facebook page dan group di status update atau postingan
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It