Facebook adalah jejaring sosial online untuk terkoneksi dengan banyak orang dan berbagi apapun dengan mereka seperti pemikiran, perasaan, foto, video dan sebagainya. Banyak hal-hal privasi ada di Facebook seperti profil Anda, status atau postingan Anda, teman Facebook Anda, foto Anda dan masih banyak lagi. Hal-hal privasi ini akan terbuka di Facebook dan dapat diakses oleh siapapun bila Anda tidak merubah pengaturan keamanannya.

Privasi harus menjadi perhatian serius bila menyangkut jejaring sosial seperti Facebook. Bagusnya, Facebook memiliki pengaturan baru untuk menjaga privasi lebih baik lagi, termasuk daftar teman Facebook Anda (Facebook friends list). Secara default, daftar teman Facebook diatur public sehingga siapapun dapat melihat. Beberapa pengguna Facebook tidak terlalu peduli dengan ini, namun tidak sedikit yang menganggap sebagai privasi.

Artikel menarik lainnya:

Pengguna Facebook yang tidak ingin daftar teman Facebook dilihat oleh orang lain akan melakukan pengaturan untuk menyembunyikannya. Mereka akan melakukan kontrol di laman Facebook untuk memastikan mana yang layak dan tidak layak dibagikan publik. Bila Anda tidak ingin daftar teman Facebook dilihat orang lain, Anda dapat menyembunyikan dari mereka. Berikut ini adalah cara menyembunyikan daftar teman di Facebook:

Buka laman Facebook Anda dan kemudian klik pada tombol Profile Anda.

Menyembunyikan daftar teman di Facebook dari orang lain

Di laman profil Facebook Anda, klik tab Friends yang berada di bawah foto sampul (cover photo) Anda.

Menyembunyikan daftar teman di Facebook dari orang lain

Klik tombol Manage dengan ikon pensil (1) dan kemudian klik Edit Privacy (2).

Menyembunyikan daftar teman di Facebook dari orang lain

Di pengaturan Edit Privacy yang muncul, klik anak panah (1) yang ada di sebelah kanan "Who can see your friends list?". Bila Anda tidak ingin orang lain dapat melihat daftar teman Facebook Anda, dari daftar pilihan pengaturan yang muncul, pilih Only me (2) dan kemudian klik tombol Done (3) untuk menyimpan perubahan.

Menyembunyikan daftar teman di Facebook dari orang lain

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It