Cara Mengirim Atau Membuat Postingan Video Youtube Di Facebook

Siapa yang tidak kenal dengan youtube, situs berbagi video milik raksasa internet Google. Jutaan pengguna di dunia telah membuat akun youtube. Dengan akun youtube, Anda dapat mengunggah video Anda untuk bisa dilihat siapapun. Anda tidak perlu berbagi video dengan memberikan file ke teman atau keluarga. Anda juga akan kesulitan mengirim file video melalui email karena ukurannya yang cenderung besar. Dengan cara tersebut, video juga terbatas ditonton oleh teman atau keluarga.

Lain halnya bila Anda mengunggah video tersebut ke Youtube. Video Anda dapat diakses oleh siapapun di seluruh dunia, yang sebagian besar adalah orang yang tidak Anda kenal. Anda juga tidak kesulitan ketika ingin membagikan video ke teman atau keluarga yang berada sangat jauh melalui tautan (link) di email. Youtube memberikan layanan ini secara gratis dan Anda dapat memanfaatkannya.

Anda juga perlu menyadari bahwa berbagai layanan media sosial saling terhubung antar satu dengan lainnya. Sebagai contoh, Anda dapat mengirim atau membuat postingan video Youtube Anda di media sosial Facebook. Video Youtube akan dilihat oleh teman Facebook Anda dan mungkin saja teman Anda kemudian akan membagikan ulang ke temannya yang lain.

Youtube menyediakan fitur berbagi (share) ke berbagai layanan media sosial atau blog. Dengan fitur ini, Anda dapat mengirim atau membuat postingan video Youtube langsung di Facebook untuk dibisa dilihat teman Facebook Anda. Anda juga dapat menggunakan cara manual melalui link atau tautan. Semua tergantung preferensi Anda cara mana yang Anda pilih. Berikut ini adalah dua cara mengirim atau membuat postingan video Youtube di Facebook:

1. Menggunakan fitur berbagi (share) Youtube.

Jalankan browser dan kemudian buka halaman Youtube Anda. Cari video yang ingin dikirim menggunakan kotak pencarian (search box) di bagian atas. Dari hasil pencarian, tentukan video dan kemudian klik.

Cara mudah mengirim (posting) video Youtube ke Facebook

Di bagian bawah video Youtube, klik tautan (link) Bagikan atau Share bila Anda menggunakan bahasa tampilan Inggris.

Cara mudah mengirim (posting) video Youtube ke Facebook

Kemudian muncul beberapa ikon (icon) media sosial dan blog. Klik ikon Facebook yang berada paling kiri.

Cara mudah mengirim (posting) video Youtube ke Facebook

Di jendela Share on Facebook yang muncul, Anda dapat memilih beberapa opsi berbagi yang disediakan dan opsi standarnya adalah Share on your own Timeline.

Cara mudah membagikan (share) video Youtube ke Facebook

Bila diperlukan, tulis pesan yang ingin disertakan ketika mengirim video youtube ke Facebook (1) dan kemudian klik tombol Post to Facebook (2).

Cara mudah membagikan (share) video Youtube ke Facebook

2. Cara manual menggunakan tautan (link).

Jalankan browser kesayangan Anda dan buka halaman Youtube. Cari video yang ingin Anda kirim menggunakan kotak pencarian (search box) di bagian atas. Dari hasil pencarian, tentukan video dan kemudian klik untuk membukanya. Klik kanan di area video untuk menampilkan daftar menu pintas dan kemudian pilih Salin URL video atau Copy video URL bila Anda menggunakan bahasa tampilan Inggris.

Cara mudah membagikan (share) video Youtube ke Facebook

Buka halaman Facebook dan pastikan Anda sudah berada di area pembuatan postingan baru bila Anda berada di halaman Home Facebook atau area pembuatan status bila Anda berada di Timeline Facebook.

Cara mudah membagikan (share) video Youtube ke Facebook

Tempelkan (paste) URL yang telah Anda salin sebelumnya di area untuk membuat postingan atau status. Tunggu beberapa saat sampai muncul thumbnail video. Sekarang, Anda dapat menghapus url yang sebelumnya digunakan.

Cara mudah membagikan (share) video Youtube ke Facebook

Atau lebih mudahnya ganti URL tersebut dengan pesan yang ingin disertakan ketika membagikan video youtube ke Facebook (1) dan kemudian klik tombol Post (2).

Cara mudah membagikan (share) video Youtube ke Facebook
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It