SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

Seperti yang mungkin Anda telah ketahui, Google+ merupakan salah satu situs jejaring sosial dari Google Inc yang kini mulai banyak digunakan. Google+ terus-menerus bersolek dan berbenah untuk menjadi semakin baik dan mudah digunakan. Baru-baru ini Google+ telah membuat update kecil namun cukup menarik. Halaman profil Google+ sekarang disertai dengan jumlah tampilan (view) dari konten-konten yang telah dilihat oleh orang lain. Jumlah ini adalah total semua tampilan dari profil (profile), postingan (post) dan photo (foto) sejak Oktober 2012.

Google mungkin berharap ini sebagai analisa kecil dari data yang disediakan kepada penggunanya. Namun demikian Anda perlu mengingat bahwa jumlah tampilan (view count) tidak akan selalu kelihatan secara real-time. Dengan update ini, mungkin Anda sendiri juga terkejut mengetahui berapa banyak orang lain telah melihat profil, postingan maupun foto Anda.

Tentunya ada sebagian pengguna Google+ yang kurang merasa nyaman dengan update baru ini. Jika Anda salah satunya, Anda dapat menyembunyikan jumlah tampilan tersebut dari profile Anda. Google telah menyediakan opsi bagaimana menyembunyikan jumlah tampilan ini. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Berikut ini adalah screenshot halaman profil Google+ bagian atas yang disertai dengan jumlah pengikut dan tampilan.

Jumlah tampilan profil Google+

Untuk mulai menyembunyikan jumlah tampilan (view count), klik tombol Beranda yang terletak di sudut kiri atas dan tepat di bawah logo Google+. Dari daftar menu yang muncul, klik menu Setelan.

Jumlah tampilan profil Google+

Dari halaman Setelah yang muncul, pastikan Anda berada di bagian Profil dan kemudian hilangkan tanda centang dari kotak centang (check box) berlabel Tampilkan frekuensi profil dan konten Anda dilihat.

Jumlah tampilan profil Google+

Sekarang Anda dapat melihat kembali, jumlah tampilan di halaman Google+ sudah disembunyikan. 

Jumlah tampilan profil Google+