Cara memblokir (block) seseorang di Facebook

Ada banyak jejaring sosial yang bisa menghubungkan Anda dengan banyak orang di seluruh dunia, entah untuk sekedar pertemanan semata, untuk menjalin hubungan serius atau yang berorientasi bisnis dan pekerjaan. Salah satu jejaring sosial terkenal dan telah menjadi nomor satu di dunia adalah Facebook. Facebook yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini telah digunakan oleh lebih dari separuh penduduk dunia.

Sebuah layanan jejaring sosial yang hebat dan telah menghubungankan begitu banyak orang tentu juga mempunyai masalah yang besar. Mendapatkan teman di Facebook cukup mudah. Anda tinggal mengirimkan permintaan pertemanan, bila seseorang menyetujui, Anda sudah berteman dengan orang tersebut. Ini adalah pertemanan online, sejatinya Anda tidak benar-benar mengenal satu sama lain dengan baik.

Baca artikel Memblokir Membuka Blokir Seseorang Di Facebook

Teman di Facebook bisa saja sangat menjengkelkan, mengganggu dan pada puncaknya membuat Anda sangat kesal. Untungnya Facebook dipersenjatai dengan beberapa fitur yang digunakan untuk menangani ini seperti tindak ingin mengikuti (unfollow), tidak ingin berteman (unfriend) atau ingin benar-benar memblokir mereka (block). Anda terkadang masih bersikap bijak terkait opsi mana yang perlu diambil untuk mereka.

Pada situasi tertentu dimana Anda sangat marah dengan teman Facebook, Anda dapat mengambil tindakan untuk memblokir mereka. Bila Anda mengambil opsi dengan memblokir, Anda benar-benar ingin putus hubungan dengan mereka di Facebook. Ini yang terjadi bila Anda memblokir sesorang di Facebook:

  • Anda secara otomatis unfriend dan Unfollow mereka (baca juga artikel Perbedaan Friends Dan Followers Di Facebook).
  • Mereka tidak bisa lagi melihat update status Anda atau mengunjungi profil Anda.
  • Mereka tidak bisa menemukan profil Anda di pencarian.
  • Mereka tidak bisa mengirimi Anda pesan melalui Facebook Messanger.
  • Mereka tidak bisa lagi menambahkan Anda sebagai teman Facebook.
  • Mereka tidak bisa lagi berinteraksi dengan Anda misalnya menandai atau mengundang Anda.

Bila Anda memutuskan untuk benar-benar memblokir seseorang di Facebook, berikut ini adalah salah satu dari dua cara yang bisa Anda gunakan:

1. Melalui halaman profil orang yang akan diblokir.

Buka halaman profil orang yang akan Anda blokir, klik tombol tiga titik (1) yang ada di sudut kanan bawah dari sampul foto dan kemudian pilih Blokir atau block (2).

Memblokir (block) seseorang di Facebook

Di kotak dialog Konfirmasi Pemblokiran yang muncul, klik tombol Konfirmasi.

Memblokir (block) seseorang di Facebook

2. Melalui halaman profil Anda.

Buka halaman profil Anda, klik ikon anak panah (1) yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Pengaturan (2).

Memblokir (block) seseorang di Facebook

Di halaman settings (pengaturan) yang muncul, pastikan Anda memilih tab Pemblokiran (1), di kotak teks (text box) Blokir pengguna, ketikkan nama orang yang akan diblokir (2) dan kemudian klik tombol Blokir (3).

Memblokir (block) seseorang di Facebook

Di jendela Blokir Orang yang muncul, klik tombol Blokir.

Memblokir (block) seseorang di Facebook

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It