Menghapus profil Facebook dari pencarian search engine

Menyembunyikan Atau Menghapus Profil Facebook Dari Hasil Pencarian Search Engine

Facebook adalah jejaring sosial paling populer saat ini. Jejaring sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini telah digunakan oleh lebih dari setengah penduduk di dunia. Anda tentunya juga memiliki akun Facebook dan mungkin ada lebih dari satu. Profil Facebook (Facebook profile) adalah akun pribadi di Facebook dimana Anda mengelola daftar teman, melakukan update status, berbagi foto dan video, menyediakan informasi personal dan sebagainya.

Pernahkan Anda mencari informasi seseorang dengan mengetik nama orang tersebut di kotak pencarian (search box) di web browser? Terkadang, di hasil pencarian akan muncul profil Facebook dari orang yang dicari. Pengaturan default di Facebook membolehkan search engine (mesin telusur) seperti Google, Bing, Yahoo dan search engine lain untuk menemukan profil Facebook siapapun.

Baca artikel Menghapus Riwayat Penelusuran Atau Pencarian Anda Di Facebook

Sebagian pengguna mungkin tidak mempermasalahkan profil Facebook mereka muncul di hasil pencarian search engine. Namun, bagi sebagian pengguna lain, yang peduli dengan privasi, akan menghapus atau menyembunyikan dari hasil pencarian search engine (SERP). Facebook telah menyediakan fitur dimana Anda dapat mengatur agar search engine tidak menampilkan profil Facebook di hasil pencariannya.

Bila Anda salah satu yang peduli privasi dan ingin profil Facebook Anda tidak ditemukan atau tidak muncul di hasil pencarian search engine apapun, Anda dapat menghapus atau menyembunyikan profil Facebook Anda dari tampilan search engine. Berikut ini adalah caranya:

Masuk ke akun Facebook Anda, klik ikon anak panah (1) yang terletak di sudut kanan atas dan kemudian pilih Pengaturan (2).

Menghapus menyembunyikan profil Facebook dari mesin telusur(search engine)

Hi halaman pengaturan yang terbuka, pilih tab Privasi (1), di kelompok Bagaimana Orang Mencari dan Menghubungi Anda, klik tautan Edit (2) yang ada di baris Anda ingin mesin telusur di luar Facebook terhubung dengan profil Anda?.

Menghapus menyembunyikan profil Facebook dari mesin telusur (search engine)

Selanjutnya, hilangkan tanda centang dari kotak centang (check box) berlabel Izinkan mesin telusur di luar Facebook untuk terhubung ke profil Anda.

Menghapus menyembunyikan profil Facebook dari mesin telusur(search engine)

Bila muncul kotak dialog konfirmasi Apa Anda yakin?, klik tombol Matikan untuk mengkonfirmasi.

Menghapus menyembunyikan profil Facebook dari mesin telusur (search engine)
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It