Cara Mengetahui Ukuran Mailbox Akun Anda Di Microsoft Outlook

Anda dapat menambahkan lebih dari satu akun email ke Microsoft Outlook. Tidak terbatas pada layanan email Microsoft seperti hotmail, live, msn atau passport, Anda jugas dapat menambahkan akun Gmail, Yahoo! Mail atau yang lainnya. Dengan demikian, Anda cukup menggunakan Microsoft Outlook untuk memantau semua email yang Anda miliki. Tentu, ini memberi kemudahan kepada Anda dengan tidak membuka aplikasi webmail untuk setiap email.

Seiring waktu, email yang masuk ke mailbox terus bertambah. Setiap email yang masuk juga memiliki variasi ukuran. Email yang disertai file atachment dapat memiliki ukuran lebih besar. Karena faktor ini, aplikasi Microsoft Outlook menjadi lebih lambat dan terasa berat. Ini saatnya Anda memeriksa dan mengathui akun email mana di Microsoft Outlook yang memiliki ukuran mailbox besar.

Di Microsoft Outlook, Anda dapat mengetahui ukuran mailbox dari setiap akun yang telah ditambahkan. Dengan demikian, Anda dapat memantau setiap akun untuk mengambil tindakan seperlunya, misalnya menghapus sebagian email yang tidak diperlukan yang ada di setiap akun. Microsoft Outlook menyediakan fitur untuk mengetahui ukuran mailbox di Microsoft Outlook 2016. Berikut ini adalah caranya:

Jalankan terlebih dahulu aplikasi Microsoft Outlook 2016 Anda, klik kanan salah satu akun Anda yang sudah ditambahkan di Microsoft Outlook untuk menampilkan daftar menu pintas dan kemudian pilih Data File Properties...

Mengetahui ukuran mailbox akun Anda di Microsoft Outlook

Di kotak dialog Outlook Today [nama-akun-email-Anda] Properties yang muncul, klik tombol Folder Size...

Mengetahui ukuran mailbox akun Anda di Microsoft Outlook

Di kotak dialog Folder Size yang muncul, Anda dapat melihat ukuran total dari mailbox akun Anda dan dibagian bawanya terdapat daftar terperinci dari folder mailbox dan ukuran.

Mengetahui ukuran mailbox akun Anda di Microsoft Outlook
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It