Cara Mengubah Password Akun Yahoo! Mail

Yahoo! Mail adalah salah satu layanan email gratis dari Yahoo! selain Hotmail (sebelumnya Outlook.com) dari Microsoft dan Gmail dari Google. Seperti halnya pada Gmail, password akun Yahoo! Mail Anda juga berlaku untuk seluruh layanan Yahoo! yang lain. Ini berarti bahwa akun Yahoo! Mail dapat digunakan untuk Yahoo! Messanger, Yahoo! Chat, My Yahoo! dan Yahoo! Finance.

Dapat dibayangkan betapa pentingnya password akun Yahoo! Mail Anda sehingga harus benar-benar dijaga agar tetap aman. Ketika Yahoo! Mail sering dibuka di tempat umum, tentu ada kekawatiran seseorang telah mengetahui password akun Yahoo! Mail Anda. Bila Anda sudah cukup lama memiliki akun Yahoo! Mail dan belum pernah mengubah password, hal ini akan beresiko pada keamanan akun Anda.

Baca artikel:

Anda dianjurkan untuk membiasakan mengubah password Yahoo! Mail secara berkala, dari waktu ke waktu untuk keamanan akun tersebut. Mengubah password akun Yahoo! Mail tidak sulit, hanya perlu beberapa langkah mudah. Berikut ini adalah cara mengubah password akun Yahoo! Mail:

Masuk terlebih dahulu ke akun Yahoo! Mail Anda. Di pojok kanan atas, klik ikon gear untuk menampilkan daftar menu drop-down dan kemudian pilih Account Info.

Merubah password Yahoo! Mail

Di halaman baru yang muncul, di bagian Sign-In and Security, klik tautan berlabel Change your password.

Merubah password Yahoo! Mail

Form untuk mengubah password akun Yahoo! Mail muncul. Ketik password baru di kotak teks (text box) pertama, ketik ulang password di kotak teks kedua untuk mengkonfirmasi dan akhiri dengan mengklik tombol Continue.

Merubah password Yahoo! Mail

Apabila berhasil akan muncul pesan sukses. Klik tombol Continue untuk kembali ke halaman info akun (Account Info).

Merubah password Yahoo! Mail
SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It