Apa yang perlu diperhatikan atau disadari ketika menggunakan media sosial apapun itu, privasi? Ya, di era internet sekarang ini, privasi menjadi hal yang sangat istimewa. Ketika Anda bermaksud untuk menggunakan media sosial tertentu, Anda sedikit banyak perlu mengetahui tentang media sosial tersebut, bagaimana menggunakan, perlukah merubah pengaturan standar untuk lebih melindungi privasi Anda atau apapun yang terkait media sosial tersebut.

Facebook sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan juga tidak terlepas dari pertimbangan ini. Bila Anda sudah lama menggunakan Facebook, tentunya sudah mengetahui bahwa siapapun teman Facebook Anda dapat langsung menulis atau memposting sesuatu di timeline Facebook Anda. Anda juga perlu sadari bahwa seseorang yang meminta pertemanan dengan Anda belum tentu menggunakan profil sebenarnya. Seseorang yang menggunakan profil palsu biasanya punya niatan kurang baik.

Artikel menarik lainnya:

Bagaimana jika orang yang demikian bisa menulis atau memposting langsung ke timeline Facebook Anda sedangkan tulisan atau postingan tersebut tidak Anda inginkan? Anda bisa saja menghapus dari timeline saat itu. Namun bila tidak hanya satu atau dua orang, dilakukan sering kali sedangkan Anda tidak mempunyai banyak waktu untuk melihat timeline Facebook, apakah Anda tidak merasa terganggu? Privasi Anda tentu akan terganggu untuk hal ini saja.

Anda mungkin tertarik artikel ini:

Privasi menjadi pertimbangan penting. Ada cukup banyak alasan Anda perlu mencegah orang melakukan ini di timeline Facebook Anda, misalnya tulisan atau postingan tidak pantas, orangnya menjengkelkan, orangnya penyebar spam dan melakukan hal sama ke banyak timeline orang lain dan lain sebagainya. Facebook menyadari ini dan mempersilahkan Anda merubah pengaturan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Jalankan browser dan buka Facebook Anda, klik tombol anak panah ke bawah yang berada di samping kanan tombol Quick Help (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Mencegah orang dapat menulis ke timeline Facebook anda

Dari laman Settings di area sebelah kiri, klik tab atau link Timeline and Tagging.

Mencegah orang dapat menulis ke timeline Facebook anda

Di area Timeline and Tagging Settings, pastikan Anda berada di bagian Who can add things to my Timeline? dan kemudian klik Edit yang ada di posisi paling kanan.

Mencegah orang dapat menulis ke timeline Facebook anda

Klik anak panah ke bawah di samping Friends (1), kemudian pilih Only me (2) dan selanjutnya klik tombol Close (3).

Mencegah orang dapat menulis ke timeline Facebook anda

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It