Saat ini, Video di Facebook telah menjadi salah satu tipe postingan yang cukup banyak diunggah. Ketika Anda membuka Facebook, Anda mungkin tidak hanya menemukan satu atau dua video, namun bisa lebih. Setiap menggulung laman Facebook ke atas atau ke bawah, Anda akan mendapai video, video dan video lagi. Salah satu yang menggangu dari video di Facebook adalah ketika Anda menggulung halaman Facebook dan sampai di salah satu video, video akan memutar secara otomatis.

Tidak semua Video yang diunggah di Facebook adalah video yang Anda inginkan atau yang ingin Anda tonton. Tidak sedikit video yang diunggah juga tidak layak ditonton. Anda tentu tidak ingin video ini memutar otomatis ketika membuka Facebook di hadapan banyak teman. Alasan lainnya adalah ketika menggunakan paket data untuk mengakses internet. Banyaknya video di Facebook yang memutar otomatis akan cepat menguras paket data Anda.

Artikel menarik lainnya:

Tujuan Facebook merancang videonya untuk bisa memutar otomatis adalah untuk memudahkan penggunannya. Anda tidak perlu menekan tombol Play untuk memutar. Namun setiap pengguna mempunyai alasan masing-masing ketika menginginkan ini. Untungnya, Facebook secara bijak menyertakan pengaturan agar penggunanya memiliki opsi untuk menghentikan video yang memutar otomatis. Bila Anda salah satunya, melalui pengaturan yang disediakan, Anda dapat menghentikan video Facebook agar tidak memutar otomatis.

Jalankan browser dan buka Facebook Anda. Klik tombol anak panah ke bawah yang berada di samping kanan tombol Quick Help (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Menghentikan video Facebook agar tidak memutar secara otomatis

Di laman settings yang muncul, di area sebelah kiri paling bawah, klik atau pilih tautan (link) Videos.

Menghentikan video Facebook agar tidak memutar secara otomatis

Di laman Video Setting yang muncul, di baris Auto-Play Videos, klik anak panah ke bawah yang ada di sebelah kanan dan kemudian pilih Off. Sekarang, ketika Anda menggulung halaman Facebook dan sampai pada salah satu video, video tidak akan memutar otomatis sampai Anda menekan tombol Play.

Menghentikan video Facebook agar tidak memutar secara otomatis

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It