Mungkin judul artikel ini agak sedikit membingungkan dan mengundang pertanyaan bagi Anda. Facebook adalah media sosial populer yang banyak digunakan. Hampir semua orang memiliki akun Facebook. Anda sebagai pemilik akun dapat memposting apapun di Facebook untuk dibagikan (share) baik secara publik, kepada semua teman, hanya teman tertentu saja atau untuk Anda sendiri.

Tidak hanya sekedar postingan, Informasi terkait data diri Anda, misalnya tanggal lahir, juga dapat diatur apakah ingin dibagikan secara publik, kepada semua teman, hanya teman tertentu saja atau untuk Anda sendiri. Anda sebagai pemilik akun Facebook, dapat melihat semua informasi data diri Anda yang telah dibagikan dengan berbagai tingkatan berbagi (share level).

Namun pernahkah muncul pertanyaan pada diri Anda sendiri apakah Anda telah berbagi dengan tepat sesuai dengan keinginan Anda atau Anda masih merasa ragu dengan itu semua. Mungkin ada postingan yang ingin Anda bagikan kepada teman tertentu saja, tidak secara publik. Mungkin ada data diri Anda yang hanya terlihat untuk Anda sendiri, tidak terlihat secara publik.

Artikel menarik lainnya:

Bila Anda ragu bahwa ada pengaturan terkait hal tersebut yang belum tepat, Anda dapat melihat halaman atau tampilan Facebook Anda sebagai orang lain, bukan Anda sebagai pemilik akun Facebook. Dengan cara ini, apa yang Anda lihat di halaman Facebook Anda sama seperti apa yang dilihat orang lain. Dengan demikian, Anda dapat memperbaiki pengaturan yang dianggap perlu.

Facebook memiliki fitur untuk melihat halaman Facebook Anda sendiri sebagai orang lain. Fitur ini tentunya sangat penting untuk media sosial semacam Facebook ini. Dengan fitur ini, Anda dapat memperbaikan kemungkinan kesalahan pengaturan yang mungkin Anda tidak sengaja. Berikut ini adalah cara untuk melihat halaman atau tampilan Facebook Anda sebagai orang lain:

Buka halaman Facebook Anda, di area cover photo sebelah kanan bawah, klik tombol dengan tiga titik horisonal (1) dan kemudian pilih View As...(2).

Melihat halaman atau tampilan facebook Anda sebagai orang lain

Di kotak dialog yang muncul di sebelah kiri atas, klik tombol OK.

Melihat halaman atau tampilan facebook Anda sebagai orang lain

Halaman atau tampilan Facebook Anda akan dimuat ulang (reload). Petunjuk yang terdapat di sudut kiri atas menandakan bahwa Anda sedang melihat halaman Facebook Anda sendiri sebagai orang lain (secara publik). Anda dapat memeriksa apakah pengaturan data diri atau postingan Anda telah benar.

Melihat halaman atau tampilan facebook Anda sebagai orang lain

Selain cara di atas, Anda dapat melihat halaman atau tampilan Facebook Anda sendiri sebagai orang lain yang lebih specifik. Anda dapat menggunakan salah satu teman Anda di Facebook dan melihat halaman atau tampilan Facebook Anda sendiri sama persis sebagaimana teman Anda tersebut melihat halaman atau tampilan facebook Anda. Untuk memulai, klik tautan (link) View as Specific Person.

Melihat halaman atau tampilan facebook Anda sebagai orang lain

Pilih salah satu teman facebook Anda yang ingin Anda gunakan.

Melihat halaman atau tampilan facebook Anda sebagai orang lain

Sekarang halaman atau tampilan Facebook Anda dapat Anda lihat sendiri seolah-olah Anda adalah teman Facebook yang Anda gunakan.

Melihat halaman atau tampilan facebook Anda sebagai orang lain

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It