Yahoo! Mail merupakan layanan email gratis dari Yahoo sebagaimana Gmail dari Google dan Outlook.com (Hotmail) dari Microsoft. Faktor free inilah yang menyebabkan seseorang bisa memiliki lebih dari satu akun dari penyedia yang berbeda. Ketika Anda membuat akun Yahoo! Mail menggunakan identitas diri Anda yang sebenarnya, maka nama Anda akan muncul sebagai pengirim email. Ini merupakan pengaturan standar di Yahoo! Mail, namun tidak perlu kawatir, Anda masih dapat merubahnya.

Membuat akun email dengan identitas yang sebenarnya adalah hal yang sepatutnya terutama bila digunakan untuk kegiatan formal. Penerima email akan dapat langsung mengenali siapa pengirim email tersebut. Berbeda ketika Anda menggunakan nama lain yang aneh dan email Anda juga menunjukkan nama yang tidak lazim, penerima email pasti bertanya-tanya sekalipun isi email dalam konteks yang sudah diketahui.

Bila Anda sudah terlanjur membuat akun Yahoo! Mail dengan identitas yang sebenarnya, Anda masih dapat merubah nama yang digunakan sebagai identitas pengirim email. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk merubah nama sebagai identitas pengirim email:

Jalankan Yahoo! Mail Anda, di sudut kanan atas, klik tombol Help yang diwakili oleh ikon gear (1) dan kemudian pilih Settings (2).

Merubah nama identitas pengirim email di Yahoo! Mail

Di kotak dialog Setting yang muncul, pastikan Anda berada di tab Accounts (1) dan kemudian klik email Yahoo Anda (2).

Merubah nama identitas pengirim email di Yahoo! Mail

Di Edit details dari email Yahoo Anda, ketikkan nama yang Anda inginkan di kotak teks (text box) berlabel Your name (1) dan kemudian klik tombol Save (2)>

Merubah nama identitas pengirim email di Yahoo! Mail

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It

MASUKKAN EMAIL ANDA UNTUK BERLANGGANAN ARTIKEL GRATIS:

Delivered by FeedBurner