Apa yang ada di pikiran Anda ketika berbicara mengenai layanan email gratis, mungkin Gmail atau Hotmail (Outlook.com). Walaupun Yahoo! Mail sudah ada sejak lama, kepopulerannya masih kalah oleh Gmail dan Hotmail. Sebenarnya sudah banyak yang menggunakan Yahoo! Mail, namun beberapa alasan menjadi penyebab penggunanya beralih ke Gmail atau Hotmail dan bahkan ada yang sampai menutup akun Yahoo! Mail. Saat itu Yahoo! Mail terbatasi dengan masalah fitur, termasuk salah satunya yang berkaitan dengan antar muka pengguna (user interface).

Selama beberapa tahun ini, Yahoo! mencoba menarik kembali penggunanya dan juga mencoba menghentikan mereka untuk berpindah ke layanan email lain. Yahoo! kini telah meningkatkan layanan emailnya dengan menambahkan dan meningkatkan sejumlah fiturnya seperti sistem penyaring spam yang lebih baik, fitur otentikasi dan juga interfes pengguna yang lebih baik.

Terkait dengan interfes pengguna user interface), sekarang Anda dapat mengganti tampilan standar Yahoo! Mail dengan cara memilih tema baru yang dapat memberi sentuhan lebih personal. Berikut ini langkah-langkah untuk mengganti tema latar belakang (background Theme) dari Yahoo! Mail:

Masuk terlebih dahulu ke akun Yahoo! Mail Anda, klik ikon gear kecil yang ada di sudut kanan atas untuk menampilkan daftar menu dan kemudian klik menu Tema.

Mengganti tema latar Yahoo! Mail

Dari jendela Tema yang muncul, klik salah satu tema yang akan digunakan (dalam contoh ini adalah tema Hijau) dan kemudian klik tombol Selesai.

Mengganti tema latar Yahoo! Mail

Tema yang telah dipilih saat itu juga diterapkan sebagai tema latar belakang (theme background) dari Yahoo! Mail Anda.

Mengganti tema latar Yahoo! Mail

SUKAI DAN BAGIKAN ARTIKEL INI:
Pin It